Tinggal di Rumah Saja, Lihat Hal Ini dalam Pilih Makanan Kalengan yang Pas

Pada sekarang, kita disarankan untuk tinggal di dalam rumah saja serta batasi kegiatan keluar rumah. Langkah ini penting dilaksanakan untuk menahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Saat kita tinggal di dalam rumah seperti saat ini, butuh menyiapkan minuman dan makanan dengan pas. Saat tinggal di dalam rumah untuk beberapa waktu, penting untuk pilih makanan yang tahan dalam tempo lama.



Salah satunya tipe makanan yang awet untuk disimpan ialah makanan kalengan. Maanan ini awet untuk waktu lama serta dapat juga cukup gampang disimpan.

Walaupun sedapat mungkin makanan kaleng serta olahan harus dijauhi, tetapi ada beberapa pengecualian. Dikutip dari Medical Daily, berikut beberapa panduan dalam pilih makanan kalengan yang pas.

Lihat makanan kalengan yang simpan beberapa resep seperti pasta atau sup siap makan. Ke-2 makanan ini umumnya mempunyai kandungan sodium serta gula yang tinggi.

Sup kalengan memiliki kandungan 2. 175 miligram sodium. Jumlahnya ini benar-benar tinggi sekali serta beresiko sebab dekati referensi jumlahnya sodium yakni 2. 300 mg.

" ( Sodium serta gula ) pada intinya bukanlah tidak sehat, tetapi terkadang ada kelebihan jumlahnya garam atau gula yang ditambah lagi pada makanan kalengan. Check merek nutrisi serta dapatkan yang mengandung sodium atau gula lima % tiap bagian, " jelas Jessi Holden dari Mary Free Bed Rehabilitation Hospital.

Seharusnya jauhi sayur dan buah kalengan yang mempunyai kandungan sirup di dalamnya, khususnya bila telah dikupas. Pilih buah atau sayur yang mengandung air atau cairannya sendiri.

Satu riset tahun 2014 ungkap jika ini dapat hilangkan senyawa fenolik yang bertindak pada warna, rasa, dan faedah sehat dari sayur dan buah ini. Disamping itu, proses pengalengan turunkan kandungan vitamin di pada makanan.

Hilangnya vitamin ini karena disebabkan panas serta kemungkinan berlangsung di saat dibuat atau terkena panas yang lain. Serta simpan makanan di kulkas sepanjang beberapa waktu dapat memunculkan efek yang sama.

Hal-hal lain yang perlu kamu lihat ialah tingkat bsiphenol ( BPA ) makanan kalengan. BPA dapat mengontaminasi makanan di kaleng serta dapat memunculkan dampak beracun termasuk juga kerusakan DNA, timbulnya tumor, dan permasalahan hormonal.

Pilih makanan kaleng dengan cuma kandungan tunggal di dalamnya. Tipe makanan yang dapat terus sehat walaupun telah dikalengkan ialah tuna.

Tipe lain yang dapat kamu pilih ialah sayur tomat kalengan, kacang poling, dan jagung. Makanan ini sama bernutrisinya baik saat fresh, dibekukan, atau dikalengkan.

Posting Komentar

0 Komentar